Keunggulan Bisnis Online

Written on Kamis, 23 Februari 2012 | 05.24

Bisnis Online sudah menjadi tren. Banyak perusahaan berlomba untuk memperlebar cakupan usahanya dengan memenuhi lalu-lintas dalam jaringan. Meraup uang melalui dunia maya yang dulu lebih banyak menjadi pekerjaan sampingan, kini mulai di pilih banyak orang sebagi sumber penghasilan utama.

Apa saja keunggulan bisnis online sehingga menjadi populer ? Berikut adalah beberapa keunggulan bisnis online secara umum yang dapat membuat anda pun berpikir untuk menekuni bisnis online ini.

Praktis

Bisnis online dapat beroperasi dimana saja, sejauh ada perangkat dan koneksi internet. Kita tidak perlu menyewa kios, kantor, atau toko. Rumah, atau bahkan sepetak kamar pun dapat kita jadikan tempat usaha online, karena segala transaksi bisnis juga berlangsung dalam jaringan.

Bisnis Online juga tidak memerlukan banyak karyawan. Bahkan tanpa karyawan pun kita dapat menjalankan Usaha Online ini.

Hemat

Kepraktisan dalam berbisnis online ini dapat membantu kita lebih berhemat, baik dari segi waktu, tenaga, maupun biaya. Menekuni bisnis online otomatis dapat mengurangi pengeluaran sewa tempat usaha, menekan pengeluaran upah karyawan dan biaya operasional. Biaya yang rutin membebani kita hanyalah biaya listrik dan internet yang terbilang tidak besar. Apalagi saat ini banyak provider yang menyediakan layanan berlangganan internet murah.

Interaktif

Sifat unggulan internet adalah interaktif. Melalui internet, kita dapat berkomunikasi lintas jarak dan waktu, dengan keintiman seperti komunikasi tatap muka.

Dalam berbisnis online, pelanggan tidak perlu bingung jika membutuhkan informasi mengenai produk atau jasa yang kita jual. Mereka dapat mengaksesnya melalui kantor dalam jaringan kita, yaitu Situs. Bila belum ada informasi yang belum terpapar, para pelanggan dapat bertanya kepada kita melalui aplikasi online yang tersedia, antara lain, surat elektronik (e-mail), milis, messenger (aplikasi chating) maupun dinding akun jejaring sosial kita. Bahkan mereka juga dapat menghubungi kita langsung melalui telepon. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memberikan informasi kontak yang jelas dalam situs bisnis online anda.

Jangkauan Luas

Internet merupakan teknologi mutakhir yang beum ada tandingannya. Orang dapat berkomunikasi dengan semua orang dari berbagai dimensi waktu dan tempat, selama pelaku komunikasi tersebut terpapar koneksi internet dan memiliki perangkat yang mendukung. (komputer, laptop, dan gadget).
Berbisnis online tentu membuka peluang anda untuk memasarkan usaha kepada semua pengguna internet. Jika selama ini, bisnis catering di rumah, anda hanya dapat menjangkau pelanggan sekitar rumah atau daerah anda. Melaui internet, anda dapat melakukan lebih. Jangan terkejut jika suatu hari, seorang dari benua lain menghubungi dan memesan catering anda.

Lifetime Useful

Membuka usaha dalam jaringan dapat memaksimalkan waktu operasional bisnis. Karena tidak ada jam tutup atau buka toko. Semua orang yang terhubung dengan internet dapat mengakses dan melihat "toko" anda. Transaksi bisnis dapat berlangsung setiap waktu, selama situs aktif dan kedua pihak saling terhubung dalam jaringan.

Pilihan Bisnis Bervariasi.

Hampir semua jenis bisnis dapat di lakukan secara online. Mulai dari bisnis kecil dan rumahan, hingga bisnis besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...