Rahasia Perusahaan Dan Bisnis yang Bertahan Kini dan Sepanjang Masa

Written on Minggu, 20 Mei 2012 | 20.45

seputarbisnisdanmanajemen.blogspot.com

Perusahaan dan Bisnis yang mampu bertahan kini dan sepanjang masa bahkan jadi pemimpin pasar memiliki rahasia sukses dalam mengelolanya. Keunggulan bersaing harus Anda miliki.

Perusahaan yang dapat memimpin pasar adalah perusahaan yang memiliki alasan yang sangat kuat dan merupakan perusahaan yang dapat bertahan kini dan sepanjang masa. Bisnis yang seperti apa ?


Supaya bisnis ini berlangsung kini dan sepanjang masa, saya juga terus belajar supaya bagaimana bisnis ini berlangsung kini dan sepanjang masa, karena jaman pasti berubah. Tapi kita harus mempunyai mindset, yang satu namanya Win-Win dan Win.

Win yang pertama kita harus pastikan pelanggan kita Win, setelah pelanggan harus Win, karyawan juga harus Win, setelah karyawan Win, pemegang saham juga harus Win, kemudian yang terakhir yang ke- empat masyarakat harus juga harus Win, dan Anda tidak bisa membuat masyarakatnya dirugikan.

Pertama, Bisnis ini harus menghasilkan. Maksudnya adalah jika Anda mempunyai sebuah bisnis, dan bisnis Anda tersebut harus menguntungkan untuk Anda.

Kedua adalah Menyenangkan, kalau Anda senang tapi tidak menghasilkan itu namanya piknik! Banyak orang yang menganggap jika memang dapat mendatangkan kesenangan maka tidak apa- apa. Tapi bila Anda hanya memikirkan kesenangan saja namun selalu merugi, Anda tidak akan bertahan lama. Yang seharusnya Anda lakukan adalah membuat Mindset Anda berpikir bahwa yang menghasilkanlah yang menjadi nomor 1.

Ketiga adalah Mudah, di sini kebanyakan orang dalam mencari sebuah Bisnis yang paling utama dicari adalah kemudahan dalam menjalankan Bisnis tersebut. Jelas ini adalah bisnis model dengan pola yang salah.

Misalkan saja begitu orang baru saja lulus, orang selalu mencari pekerjaan yang mudah terlebih dahulu. Yang terpenting siapapun yang mau menerima dan berada disana kini sepanjang masa, kapan dia berhenti kerja? Ketika dia dipecat. Ini adalah model yang salah.

Bila Anda mencari mudah Anda akan menjadi sulit, kalau mencari yang menghasilkan awalnya memang tidak mudah. Coba anda bayangkan misalnya Michael Jordan ternyata sebelumnya dia tidak suka basket, ternyata sekarang dia menjadi bintang basket, lalu Madonna ternyata tidak suka bernyayi tapi justru sekarang dia menjadi Diva, Bill Gates ternyata dia dengan teknologi tapi akhirnya dia menjadi orang yang sangat dahsyat dan sangat sukses dibidangnya.

Pertanyaannya adalah, boleh atau tidak Anda mempunyai Bisnis yang menghasilkan namun tidak menyenangkan? Jawabannya adalah boleh, tapi harus secepatnya didelegasikan.

Jadilah kita sebagai pemimpin pasar. Impian yang menjadi baik adalah baik adanya, impian menjadi nomor satu baik adanya, kalau kita tidak punya ambisi nomor satu Anda akan jadi nomor sebelas, tapi jika Anda sebelas tapi ingin jadi nomor satu, mendadak Anda terus belajar karena Anda terus belajar.

Kalau kita jadi pemimpin pasar selalu tanya supaya laku, kalau anda tidak bisa jualan? You die! Kalau anda bisa jualan, anda kaya....!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...