Sebagai eksekutif berjiwa muda, Anda tentu sependapat dengan saya bahwa produk yang memuaskan bagi pelanggan itu hukumnya wajib.
… tapi, produk atau layanan yang bagus saja tidak cukup!
Produk yang berkualitasnya juga harus didukung oleh promosi dan marketing yang tak kalah berkualitasnya.
Saat Anda selesai membaca tulisan ini, Anda akan tahu cara praktis untuk berpromosi yang hemat biaya dan energi.
Ada banyak cara untuk mempromosikan usaha Anda. Tujuan dari promosi adalah mengenalkan usaha atau produk Anda kepada calon pelanggan.
Tidak cukup kenal nama, tapi Anda juga punya tugas untuk memberikan kesan kepada pelanggan bahwa produk Anda berkualitas dan layak beli. Saking layak belinya, sampai-sampai pelanggan akan merasa ‘bodoh’ bila tidak membeli produk Anda!
Kalau Anda punya banyak waktu untuk berdiskusi, punya banyak tempat untuk menulis di iklan, mungkin Anda dapat menuliskan semua kelebihan produk Anda.
Tapi bagaimana bila Anda cuma punya satu kesempatan terbatas, entah waktu yang singkat atau satu baris tulisan saja?
Sederhana saja: Sampaikan kualitas terbaik produk Anda… lalu beri ‘ruang lingkup’.
Misalnya Anda menjual pakaian, maka Anda bisa menyampaikan: DESAIN PALING TRENDY.
Lalu berikan ‘ruang lingkup’ yang realistis. Jangan Anda bilang ‘paling trendy sedunia’, karena terkesan terlalu bombastis. Anda bisa gunakan:
* Desain Paling Trendy No. 2 Sedunia
(harganya gak semahal yang no. 1, tapi kualitas OK)
* Desain Ramah Lingkungan Paling Trendy
(spesial banget, udah ramah lingkungan, trendy pula!)
* Desain Paling Trendy Buat Pria Sporty
(kalo lo bilang ini gak trendy, berarti lo yang gak sporty hehe..)
Singkat, tapi efektif memberikan kesan bagi siapa pun yang melihatnya.
0 komentar:
Posting Komentar